Rabu, 18 Juni 2014

Sekolah Menengah Pertama (1)

Akhirnyaaaaaaaa gue balik setelah lama nggak ngebersihin rumah gue di dunia maya ini. Bentar, gue bersih - bersih dulu.
................................................................................................................................................................  ................................................................................................................................................................
.................................................................................................................................................................
.................................................................................................................................................................
.................................................................................................................................................................

Selesai! *ngelap ingus* Eh, btw, kemarin Sabtu kelulusan SMP kan? Selamat ya, adek adek, kalian luar biasaaaaa!

Ngomong - ngomong soal kelulusan SMP, gue jadi inget masa - masa dimana gue masih SMP. Percaya nggak percaya, dulu gue pas SMP itu santri alias anak pondok pesantren alias yaaaaa gue mondok. Iya, gue santri. Santri pondok pesantren Muhammadiyah Tempuran, Magelang. Lebih tepatnya sih boarding school mungkin. Soalnya gue jadi santri tapi juga sekolah dibawah satu yayasan sama pondok pesantren gue itu. Tapi sekolah gue juga menerima siswa dari luar alias nggak nyantri di pondok itu haha entahlah, sampai sekarang itu masih menjadi misteri.



Awalnya sih gue emang di paksa sama ortu gue buat masuk ke pondok. Gue sebel banget waktu. Bisa dibilang gue bener - bener marah sama orang tua gue. Gue sempet nggak mau ngomong sama ortu gue gitu. Tapi semua itu toh nggak berubah. Nggak ada hasilnya sama sekali. Gue tetep dimasukin di "penjara suci" itu. Sebenernya, gue masuk ke pondok pesantren, juga dipaksa sama saudara gue, cowok. Dia maksa - maksa gue buat masuk ke sana bareng dia. Tapi, waktu pertengahan semester II kelas 7, dia keluar dari SMP sama pondoknya juga. Sialan emang. Akhirnya gue cuma bertiga sama saudara - saudara gue.

Hari pertama di pondok, gue masih seneng - seneng aja. Belum ada apa - apa. Gue malah dibantu ngebuat keperluan buat MOS paginya sama kakak kelas gue di pondok. Hari kedua, masih sama. Tapi di hari ketiga, gue tiba - tiba inget rumah. Inger ortu gue. Gue kangen banget sama mereka. Ya, gue pertama kali juga jauh dari orang tua, dan ternyata emang bener - bener berat. Malam hari ke tiga, gue nangis diem - diem di kamar. Dan nggak ada yang tahu.

Masa SMP buat gue mungkin bisa dibilang jadi masa paling berkesan di hidup gue. Mungkin kalo orang bilang "Masa - masa SMA adalag masa - masa yang paling indah". Iya, gue setuju hehe. Tapi lebih indah lagi waktu gue SMP. Di sana, di PP. Muhammadiyah Tempuran, gue jadi tau arti berbagi, arti persahabatan bahkan gue pernah kok suka sama orang ya kakak kelas gitu lah, dan orang itu masih berkesan banget buat gue sampai sekarang haha. Bukan Bambang bukaaaaaan!! Tapi, gue nggak mau nyeritain dia sekarang. Dia mah bakalan gue taruh di postingan khusus lah hahaha.

Masa SMP juga bisa dibilang masa kejayaan gue. Waktu SMP semua ekstrakurikuler dan semua organisasi, gue ikut. Gue ikut IPM/Ikatan Pelajar Muhammadiyah (kalo di sekolah negeri biasanya disebut OSIS), gue ikut Hizbul Wathan (kalo di sekolah negeri biasanya disebut PRAMUKA), gue ikut ekstra drumband, gue ikut ekstra tapak suci (silat), dan gue juga jadi salah satu dari Tim TUB-BB SMP Muhammadiyah Tempuran angkatan 2009/2010 sama 2011/201.

Ini drumband nya. Muka gue mana coba? Ayo dicari haha

Ini foto anak - anak IPM. Tapi ini nggak semua ikut foto.Foto nya diambil di dufan pas lagi study tour
Ini foto Tim TUB-BB angkatan 2011. Tahun sebelumnya gue juga ikut. Cuma nggak foto.

Ya, gue maruk banget waktu itu hehe. Tapi semua itu bener - bener jadi pengalaman buat gue. Apalagi sebenernya pas gue ikut jadi tim TUB-BB angkatan 2009/2010, kakak kelas gue itu, juga ikut dan kita sebelahan hahaha ya rasanya shy - shy cat gitu hehe.

Waktu SMP juga, gue bisa ngerasain namanya dibebasin sama orang tua gue. Nggak tau kenapa, semenjak gue nyantri, orang tua gue bisa percaya banget sama gue. Alhamduliilah. Buktinya waktu gue main ke Wonosobo, gue dibolehin nginep di rumah temen gue. Dan eits, gue ke main pertama kali juga nggak sama ortu gue lho. Gue ke Wonosobo sama temen - temen gue. Temen - temen santri PP. Muhammadiyah Tempuran. Pertama kali deh tu haha. Dan ada hal yang bikin gue berkesan banget waktu pertama kali main ke Wonosobo. Itu adalah...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Gue pergi.......
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Main ke Wonosobo.......
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Naik.........
.
.
.
.
.
.
.
PICK UP!!
Pick up




Enggak!! Mereka bukan pick up bukan! Dan pastinya gue nggak naikin mereka. Yakali! Ya, gue dari Magelang ke Wonosobo naik pick up. Ya, temen - temen gue yang dari Wonosobo ternyata kalo mereka pulang ke Wonosobo, jadi begal kendaraan. Berhati hati lah kalian, wahai pengendara kendaraan yang berlibur dari Magelang ke Wonosobo. Waspadalah! Waspadalah!

SMP, temen SMP gue juga yang ngajarin gue tentang blog. Awal tahu blog sih kelas 5 SD. Lah, tapi apa coba yang mau di posting sama bocah ingusan kelas 5 SD yang kemana - mana selalu bawa rantang makanan? Balik ke temen gue. Sebenernya sih, temen gue nggak begitu ngajarin. Gue cuma terinspirasi sama dia. Namanya Ali. Dia blogger tersialan dan terkeren yang gue kenal di dunia nyata. Alamat blognya https://pusaranelang.com. Entah sekarang dia masih terus nulis apa enggak. Sempet dulu gue nanya ke Ali, dia udah nggak nulis lagi. Gue sih maklum, Ali anaknya (sok) sibuk banget. Ya, begitulah temen - temen gue waktu SMP. Gue rasa nggak ada yang nggak sibuk sekarang.

Dan sekarang kita, gue sama temen - temen gue SMP, udah punya dunia masing - masing. Gue rasa mereka bener - bener beda. Ada yang jadi traveler, ada yang jadi anak band, ada yang kerjaannya naik gunung terus, ada yang udah sampai ke luar negeri, macem - macem lah. Dan, gue bener - bener bangga punya temen kayak mereka. Entahlah, apa yang bisa gue banggain dari diri gue sendiri. Miris.

The end.



Belum ding. Postingan gue tentang masa - masa SMP gue ini belum selesai alias masih bersambung. Gue belum puas nyeritainnya. Lo pada belum liat gimana muka sekolah gue sama pondok pesantren gue kan? Lo pada belum tahu apa nama sekolah gue kan? Hayoooh. Penasaran? Kalo enggak ya bodo amat, gue tetep mau posting huehehehe.

Dada! Sampai ketemu di tulisan bersambungnya! Buat temen - temen gue, terutama temen - temen SMP gue, I'm proud of you, guys! Love ya!

Nb: Al, kalo lo baca postingan ini, jangan GR! Tak gebug malah! :p

6 komentar:

  1. missssssssssssssssssssss bangetttttt eaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget. Masih polos - polosnya itu :')

      Hapus
  2. Wih asik, pengalaman yg seru. :p

    BalasHapus
  3. Wih, seru juga nih. Ditunggu sambungannya :v

    BalasHapus